Kontra Valencia, Messi Samai Rekor Pele

Minggu, 20/12/2020 05:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kapten Barcelona berhasil menyamai rekor sepanjang masa milik legenda timnas Brazil, Pele, usai mencetak satu gol ke gawang Valencia, Minggu (20/12).

Tambahan satu gol tersebut membuat Messi kini bersandingan dengan Pele yang mencetak 643 gol dalam satu klub sepanjang karirnya dalam dunia sepakbola.

Sepanjang karier profesionalnya, Messi hanya bermain untuk Barcelona. Ia pindah ke Spanyol sebagai seorang remaja dari Newell`s Old Boys, dan kini ia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

Sejak melakukan debut kompetitifnya pada 2004 di bawah asuhan Frank Rijkaard, Messi telah menyamai atau bahkan memecahkan sejumlah rekor sepanjang masa.

Rekor Messi bersama Barcelona juga termasuk sepuluh gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, dan total 34 trofi utama.

Messi juga mengumpulkan penghargaan Ballon d`Or terbanyak, yakni sudah enam kali.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih