Wenger Beri Solskjaer Tips Taklukkan Pogba

Minggu, 13/12/2020 20:30 WIB

London, Jurnas.com - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger memberikan tips kepada pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer, cara menangani Paul Pogab.

Pekan lalu, sang gelandang menjadi sorotan ketika agennya Mino Raiola mengungkapkan bahwa masa depan jangka panjang pemenang Piala Dunia itu tidak berada di tangan klub.

Pernyataan itu muncul 24 jam sebelum pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig, di mana Setan Merah akhirnya kandas dari pentas tertinggi Eropa usai kalah 3-2.

"Saya yakin Anda harus menjelaskan kepada pemain bahwa apa pun rencana masa depannya, minat dan tugasnya adalah tampil di klub saat ini," kata Wenger kepada ESPN pada Minggu (13/12).

"Ini cara terbaik untuk mempersiapkan masa depan Anda, bermain bagus di masa sekarang," sambung dia.

"Ketika saya melihat Pogba masuk di RB Leipzig, saya menyesal dia tidak memulai permainan karena langsung dia memberikan pengaruh yang besar," ujar dia.

Sementara itu Pogba tampil sebagai starter dalam derbi Manchester, yang berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

"Ada pemain lain yang menolak untuk berlatih dan menolak untuk bermain, tapi Paul tidak pernah melakukannya," tutur Wenger.

"Dia punya kualitas dan keinginan untuk bermain bagus ketika dia masuk, seperti yang dia lakukan melawan Leipzig, ketika dia memiliki dampak positif," kata dia.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China