Rapuhnya Lini Pertahanan Barcelona Jadi Sorotan

Rabu, 09/12/2020 21:42 WIB

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sempat mengeluh dengan kebobolan yang didapat timnya kala melawan Cadiz, Deportivo Alaves, dan Atletico Madrid.

Penampilan kurang memuaskan El Blaugrana di La Liga, membuat raksasa Spanyol itu kini hanya menempati klasemen papan tengah. Sementara sang rival, Real Madrid, bercokol di posisi keempat.

Kurang efektifnya lini pertahanan Barcelona di liga lokal, rupanya menular dalam pertandingan Liga Champions pada Rabu (9/12) dini hari.

Menurut laporan Marca, ada banyak kesalahan yang dilakukan lini pertahanan El Blaugrana hingga akhirnya harus takluk dari Juventus dengan skor akhir 3-0 di Camp Nou.

Terlepas dari penalti pertama yang kental dengan aroma diving Cristiano Ronaldo, gol kedua Juventus seharusnya membuat Barcelona malu.

Setelah lemparan ke dalam, Miralem Pjanic melupakan Aaron Ramsey dan meninggalkannya sendirian. Dan usai umpan silang Juan Cuadrado, dua bek tengah malah bergerak meninggalkan Weston McKennie sendirian di tengah.

Adapun dalam penalti kedua yang berhasil dicetak Ronaldo, terdapat dua kesalahan yang harus dilimpahkan kepada dua bek Barca. Pertama, sundulan Ronald Araujo dan handball Clement Lenglet.

Keduanya dinilai telah melakukan kesalahan yang tidak seharusnya dilakukan oleh pesepakbola profesional. Dan itu bukan kesalahan pertama kalinya.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore