Kerumunan Rizieq Shihab 80 Orang Positif Covid-19, Ini Imbauan Satgas

Senin, 23/11/2020 14:29 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Peningkatan kasus penyebaran Covid-19 terjadi di sejumlah daerah. Disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, kenaikan kasus salah satunya di DKI Jakarta setelah kerumunan yang terjadi di Petamburan, Tebet dsan Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

"Sejumlah kasus yang ikut menambah terjadinya kasus selama libur panjang adalah kegiatan-kegiatan kerumunan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Terutama di wilayah Bandara Soetta, di wilayah Kelurahan Petamburan, dan juga wilayah Slipi. Kemudian juga Tebet Timur, serta Megamendung," terang Doni Monardo, Senin (23/11/2020).

Doni mengimbau agar masyarakat yang ikut dalam kerumunan secepatnya melakukan rapid tes dan juga tes usap (swab) Covid-19. Doni menyampaikan bahwa masyarakat dapat memeriksakan diri secara gratis di sejumlah puskesmas.
"Hal (tes swab) ini sangat penting agar bisa sesegera mungkin diketahui apakah mereka yang ikut kerumunan tersebut terpapar atau tidak," tandas Doni.

"Masyarakat agar secara sukarela bersedia melakukan pemeriksaan swab apakah PCR atau antigen. Sekali lagi, upaya untuk mengetahui secara dini akan sangat membantu percepatan penyembuhan," sambung Doni.

Diketahui, Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Muhammad Budi Hidayat sempat menerangkan, sebanyak 80 orang yang hadir dalam kerumunan di acara Rizieq Shihab, positif Covid-19.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2