H-1, Para Calon Menteri Makin Pede

Senin, 10/10/2016 22:47 WIB

Jakarta - Che Che Mile Feronike (16), siswi SMAN 4 Berau, Kalimantan Timur ini senang dapat banyak pengetahuan tentang ruang lingkup kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Senin (10/10). Setelah hampir 3 jam duduk manis mendengarkan paparan dari para fasilitator, Che Che semakin antusias untuk kembali memantapkan langkahnya, agar dapat terpilih menjadi menteri dalam program ‘Jadi Menteri Sehari’.

“Aku siap. Apalagi tadi sudah dikasi materi detail banget, aku seneng pokoknya,” ungkap Che Che kepada Jurnas.com, di Jakarta.

Para peserta calon menteri sehari tidak hanya senang karena mendapatkan tambahan ilmu dari para fasilitator.

Ryan Richard Rihi (16) peserta asal Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup percaya diri untuk menyiapkan beberapa rekomendasi yang terkait dengan pekerja anak, dalam rangka mengawal kebijakan pemerintah.

Siswa kelas 2 SMAN 1 Soe ini ingin memberikan sumbangsih program yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Nanti kita duduk bersama lah untuk memberikan rekomendasi paling efektif kepada pak menteri. Kalau ini yang sesuai dengan kacamata anak muda ya” ujarnya.

Berpeluang menjadi menteri sehari merupakan kesempatan emas yang diraih oleh 22 anak dari 11 provinsi untuk menjabat di Kemnaker dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Nur Anissa (18) mengungkapkan bahwa kegiatan ‘Jadi Menteri Sehari` bisa menjadi peluang bagi semua anak untuk berperan sebagai seorang pemimpin. “Kegiatan ini mengajari aku bagaimana cara memimpin,” kata gadis yang dipanggil Icha ini.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios