Sapa Warga Pekalongan, Gus AMI Borong Batik UMKM

Selasa, 17/11/2020 23:15 WIB

Pekalongan, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memborong batik hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat mengunjungi Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (17/11).

Sebelum Pekalongan, Gus AMI lebih dulu menyapa warga Kendal dalam rangka roadshow di wilayah Jawa Tengah untuk menyapa dan melihat langsung kondisi masyaralat saat ini.

"Masa pandemi corona tidak mudah bagi rakyat dan bangsa ini, kita harus perkuat solidaritas dan kekuatan sosial yg kita miliki untuk saling bantu melewatinya", kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI itu menilai masyarakat Pekalongan memiliki modal sosial dan kultural yang kuat, apalagi merupakan salah satu sentral ekonomi kerakyatan, yakni garmen dan batik.

Gus AMI rencananya akan melakukan pertemuan serta dialog dengan para kiai, guru ngaji, pemuda UMKM, petani dan pengrajin batik selama di Pekalongan.

Terkait aksi borong batik UMKM, Gus AMI ingin menggairahkan kembali perekonomian para pengrajin dan pedagang batik di Kota Pekalongan. Terlebih di masa pandemi, semua sendi perekonomian terkena dampak.

Kunjungan Gus AMI turut didampingi Anggota DPR RI dapil Pekalongan H Bisri Romli, Wakil Ketua Banggar DPR RI H Fathan Subchi, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Gus Yusuf Chudori, serta Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah H. Sukirman.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2