Pasangan Irman-Zunnun Tunjukkan Kapasitas Sebagai Pemimpin

Selasa, 10/11/2020 13:25 WIB

Makassar, Jurnas.com - Ketua Pemuda LIRA Sulawesi Selatan, Sofyan Syamsuniar menilai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH menunjukkan kemampuan, kapasitas, dan kapabilitas sebagai calon pemimpin. 

"Jika masyarakat menginginkan pemimpin yang cerdas dan berkapasitas sebagai pemimpin pemerintahan, maka pilihan akan jatuh ke Irman - Zunnun," kata Sofyan, Selasa (10/11).

Menurut Sofyan, debat Kandidat Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar akhir pekan lalu merupakan panggung kandidat nomor urut 4 tersebut.

"Keliatan sekali kalau kandidat nomor urut 4 yang menguasai panggung. Mulai dari pakaian, mereka sudah menang. Satu-satunya yang menonjolkan identitas sebagai Bugis Makassar. Pakaian dengan motif huruf lontara, kemudian ada patonro` dan songkok recca," kata Sofyan.

Kemudian dari segi penguasaan materi berupa visi misi, None - sapaan akrab Irman Yasin Limpo, terlihat sangat menguasai. "Tentu tidak mengherankan dia delapan kali menduduki posisi kepala dinas dan pernah menjadi Pelaksana Tugas Bupati Luwu Timur," ujarnya.

Terpisah, Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus, menilai, None berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai seorang pamong berpengalaman saat menjawab seluruh pertanyaan dari kandidat lain. Utamanya, saat tema mengenai pendidikan.

"Begitupun dengan wakilnya, Andi Zunnun. Dengan kemampuan berbahasa asing yang dimiliki, Andi Zunnun akan dengan mudah memperluas dan membuka jaringan ke dunia luar, untuk kemajuan Makassar ke depannya," kata Nurmal.

Sementara, Pengamat Politik Universitas Hasanuddin, Sukri Tamma menilai, kandidat nomor urut 4 tersebut sebagai yang paling tenang dibanding ketiga paslon lainnya.

"Pasangan IMUN ini menjawab pertanyaan dengan tenang, sedangkan tiga paslon lain tampak masih terbawa suasana," singkat Sukri.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2