Pasangan Irman - Zunnun: Penggunaan Artificial Intelligence Atasi Masalah Transportasi

Sabtu, 07/11/2020 22:17 WIB

Makassar, Jurnas.com - Transportasi dengan segala kompleksitas permasalahannya, menjadi salah satu tema debat yang dibahas dalam debat kandidat Pilwali Makassar, Sabtu (7/11).

Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun Armin NH, mengatakan, penggunaan artificial intelegencia, akan mengatasi masalah-masalah transportasi.

Irman menjelaskan, melalui penggunaan artificial intelligence, pemerintah bisa mengukur rasio jalan dan jumlah kendaraan. Titik-titik kemacetan juga bisa dipantau, sehingga bisa cepat dilakukan pengalihan atau rekayasa lalu lintas.

"Melalui penggunaan artificial intelegencia, kita bisa memecahkan masalah transportasi," ujarnya.

Selain itu, lanjut pria yang biasa disapa None itu, izin-izin yang dikeluarkan juga harus terkontrol dan terkoneksi. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) misalnya. "Jika load kendaraan banyak terkonsentrasi ke satu titik, ijin tidak boleh keluar. Di Samsat juga begitu," tegasnya.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan teknologi, semua yang terkait transportasi akan terpotret dan terukur. Bukan lagi sekedar asumsi para pejabat.

"Pengendara juga kalau ada kemacetan, mereka tau dan karena sudah disampaikan dimana titik-titik kemacetan," jelasnya.

Dalam debat kandidat tersebut, None juga memperkenalkan komunal bus terintegrasi untuk daerah pemukiman.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2