Sumpah Pemuda, Kapolri Ajak Maysarakat Bangkit di Tengah Pandemi

Rabu, 28/10/2020 16:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengungkapkan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum mengajak seluruh elemen bangsa bersatu menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Idham, melawan pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta berperilaku bersih dan sehat.

“Mari bergandeng tangan bersatu dan bangkit bersama membantu Indonesia keluar dari lubang jarum pandemi Covid-19,” tutur Idham dalam pernyataannya, di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Untuk diketahui, setiap tanggal 28 Oktober, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tahun ini tema yang diusung yaitu “Bersatu dan Bangkit”.

Tema Bersatu dan Bangkit ini tercermin dari logo Sumpah Pemuda. Situs resmi Kemenpora melaporkan, logo hari Sumpah Pemuda ini berbentuk angka 92 yang menunjukkan peringatan ke-92.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya