Lewat Kebijakan PSBB Jakarta, DPR Nilai Anies Ingin Melindungi Rakyat

Senin, 14/09/2020 14:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies R Baswedan untuk memberlakukan Kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibukota masih menuai pro kontra khususnya di kalangan elit politik.

Usai sejumlah Menteri menyampaikan kritik dengan menganggap rencana PSBB Jakarta mengganggu iklim ekonomi, giliran elit partai yang memberikan komentar agar kebijakan tersebut tidak ditujukan untuk pencitraan.

Merespon persoalan itu, anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati menjelaskan bahwa belakangan ini, angka kenaikan positif Covid-19 semakin hari semakin naik, terutama di Jakarta. Untuk itu, semua pihak perlu berpikir jernih untuk melakukan upaya yang terbaik bagi nasib rakyat.

“Rakyat perlu mendapatkan perlindungan dan penanganan yang serius terkait Covid-19 dan dampaknya dari pemerintah,” kata legislator asal Dapil Jakarta Timur ini, senin (14/09/2020).

Anis mengaku sangat setuju dan mendukung pidato Presiden Jokowi di Istana Negara (7/9/2020) yang mengingatkan bahwa kunci dari ekonomi kita agar kembali membaik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. “Artinya Presiden menegaskan bahwa fokus kita yang nomor satu adalah kesehatan dalam penanganan Covid-19,” ujar dia.

Anis menekankan tugas pemimpin diantaranya adalah melindungi rakyatnya. Karena itu, dia menilai apa yang dilakukan Anies itu merupakan sebuah usaha untuk melindungi nyawa warga Jakarta dari bahaya Covid-19 dan bukan suatu pencitraan atau pamer ketegasan. 

“Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya,” katanya.

Anis pun menilai bahwa kebijakan penerapan Kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat dari Gubernur DKI Jakarta dalam merespon arahan Presiden Jokowi. Sebagaimana disampaikan Gubernur DKI, langkah penerapan kembali PSBB, sesuai dengan arahan Presiden. 

"Kita do’akan semoga berhasil menekan angka kenaikan Covid-19 di Jakarta,” ujar dia.

Keyword : PSBBAnisPemimpin

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2