Lewati Langit Arab, Pesawat Israel Mulai Terbang ke UEA

Selasa, 01/09/2020 13:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah pesawat yang membawa delegasi Israel dan AS ke UEA akan terbang di atas Arab Saudi. Penerbangan itu akan menjadi pertama yang diakui secara publik dari pesawat Israel ke ruang udara Saudi.

Dilansir Middleeast, Selasa (01/09), maskapai penerbangan Israel El Al akan membawa pembantunya kepada Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu - bersama dengan jurnalis keliling - ke Abu Dhabi untuk melakukan pembicaraan yang dimaksudkan untuk memberikan sentuhan akhir pada pakta yang membangun hubungan terbuka antara Uni Emirat Arab dan Israel.

Kesepakatan yang ditengahi AS antara UEA dan Israel telah menimbulkan spekulasi bahwa negara-negara Teluk Arab yang didukung AS mungkin akan menyusul.

Seorang anggota senior keluarga kerajaan Saudi mengatakan bulan ini bahwa Riyadh hanya akan menormalisasi hubungan dengan Israel setelah pembentukan negara Palestina.

Pada 2018, Netanyahu melakukan kunjungan mendadak ke Oman dengan jadwal ketat yang menunjukkan bahwa pesawatnya harus terbang di atas Arab Saudi. Dia dan para pembantunya menolak memberikan rincian tentang rute itu.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2