Terungkap, Ini Klub Tujuan Messi jika Hengkang dari Barca

Rabu, 26/08/2020 13:33 WIB

Madrid, Jurnas.com - Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin meninggalkan klub, setelah hampir 20 tahun berkiprah di Camp Nou.

Menurut laporan Marcelo Bechler, jurnalis Esporte Interativo sebagaimana dikutip dari CBS Sports pada Rabu (26/8), Messi menyatakan ingin hijrah ke klub Inggris Manchester City.

Sementara itu koresponden CBS Sports Liga Champions, Guillem Balague, mengonfirmasi bahwa klub menerima pesan Messi melalui faks pada Selasa (25/8) sore.

Barcelona bersikeras bahwa klausulnya untuk meninggalkan tim sebelum musim 2020-21 sudah berakhir. Klub juga mengadakan pertemuan darurat untuk mencari tahu langkah selanjutnya, menurut keterangan salah seorang sumber internal.

Dikatakan, Messi ingin ke klub baru dan memulai babak baru dalam hidupnya setelah akhir yang buruk musim lalu, pasca Barca dihancurkan 8-2 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions.

Barca gagal meraih trofi untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade selama musim 2019-2020.

Kepindahan ke City masuk akal karena beberapa alasan. Pertama, City memiliki sumber daya ekonomi untuk mendapatkannya. Kedua, beberapa tahun terbaik Messi berada di bawah manajer City saat ini, Pep Guardiola. Ketiga, penyerang City, Sergio Aguero merupakan teman dekat Messi di tim nasional Argentina.

Keputusan Messi meninggalkan El Blaugrana datang setelah dia bertemu dengan manajer baru Ronald Koeman, yang sebelumnya telah memberi tahu Luis Suarez untuk mengemasi tasnya.

Messi dikabarkan memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkannya keluar dari klub sebelum dimulainya musim 2020-2021. Diyakini bahwa klausul tersebut telah berakhir pada Juni lalu, tetapi laporan mengatakan kubu Messi yakin itu masih berlaku karena adanya perubahan jadwal La Liga.

Messi bergabung dengan Barca pada 2001 silam sebagai pemain muda, dan melakukan debutnya untuk tim senior pada 2004. Sejak itu, dia mencatatkan 634 gol dalam 731 pertandingan, dan mengoleksi beragam penghargaan.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya