Ada Layanan "Ambulan Udara" di Jabodetabek, Seperti Apa?

Kamis, 20/08/2020 19:11 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Rumah Sakit Medistra Jakarta bekerja sama dengan PT Whitesky Aviation membuka layanan evakuasi medis (medical evacuation/medevac) `ambulan udara` untuk warga di kawasan Jabodetabek.

"Berbagai layanan ini untuk mempermudah pasien dalam kondisi emergency yang butuh evakuasi perjalanan menuju RS Medistra," terang Direktur RS Medistra Dini Handayani dalam acara penandatanganan kerja sama pada Rabu (19/8) kemarin.

"Selanjutnya, pasien akan ditangani lebih lanjut dengan perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis yang berkualitas di RS Medistra," sambung dia.

Dengan adanya layanan `ambulan udara` dari heliport ke rumah sakit ini, RS Medistra berharap akan lebih baik dalam melayani setiap pasien yang membutuhkan pelayanan cepat dan mumpuni.

Selain itu, RS Medistra juga menyediakan pelayanan PCR SWAB dengan beberapa metode layanan. Bisa dengan cara datang ke rumah pasien atau ke RS Medistra, dengan layanan tambahan heli transport ke bandara jika pasien berpergian.

Ditambahkan Dini, RS Medistra juga menyediakan layanan In House Clinic, yakni suatu pelayanan kesehatan yang berada di dalam lingkungan industri atau perusahaan untuk segera ditangani RS Medistra.

Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, maka bisa segera di rujuk ke RS Medistra dengan menggunakan Layanan Heli Medevac.

Mengenai biaya pelayanan, Dini mengatakan semua jenis layanan dijamin relatif terjangkau. Semua jenis layanan ini dapat diakses masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek.

Berbagai penyakit seperti serangan jantung, kecelakaan di jalan tol, stroke, dan banyak kondisi mengancam nyawa lainya, membutuhkan penanganan super cepat.

"Kami berharap dengan kecepatan layanan heli medevac ini, golden time atas suatu tindakan medis yang di butuhkan dapat benar benar dapat dimanfaatkan secara optimal," papar Dini.

Pelayanan dengan menggunakan heli medevac ini diyakini menjadi suatu tuntutan ke depannya, di mana Jakarta dan kota-kota besar semakin padat namun waktu tetap menjadi golden time atas suatu tindakan medis.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih