Anggota DPR RI Komisi IX Sarankan Anji dan Hadi Pranoto Minta Maaf

Selasa, 04/08/2020 14:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Kontrovesi penyanyi Anji dan seorang pria yang mengaku Profesor, Hadi Pranoto membuat riuh jagad media sosial. Keduanya membicarakan terkait klaim penemuan obat Covid-19 dan ditayangkan di YouTube Dunia Manji. Kasus inipun berujung ke pihak kepolisian.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, sebaiknya Anji dan Hadi Pranoto secepatnya meminta maaf kepada publik terkait video klaimnya itu yang dinilai sejumlah pihak sebagai informasi hoax.

"Kepada para pembuat video diminta untuk segera memberikan klarifikasi. Klarifikasi menjadi sangat penting agar jelas duduk persoalan yang sebenarnya. Selain itu, mereka juga harus meminta maaf kepada masyarakat luas," ungkap Saleh Partaonan, Senin (3/8/2020).

Informasi yang disebarluaskan harus dipertanggungjawabkan ke publik. Apalagi jika informasi itu belum tentu benar. Dan yang lebih sensitive lagi, informasi itu seputar kepentingan masyarakat luas dalam hal penanganan Covid-10.

"Sitruasi sedang seperti ini. Covid-19 ini benar-benar meresahkan banyak orang. Berita soal Covid  tidak bisa dijadikan guyonan. Apalagi hanya untuk sekadar mencari sensasi dan perhatian publik," tandas Saleh.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih