Cerita Suami Sebelum Shinta Muin Wafat

Rabu, 21/09/2016 10:07 WIB

Jakarta-Dunia perfilman tanah air kembali kehilangan aktris terbaik yang sangat berkarakter. Shinta Muin artis senior yang sempat bermain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan Mak Ijah Pengen Ke Mekkah, menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 61 tahun, Selasa (20/9),  19.10 wib, di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepergian Shinta begitu mendadak dan mengejutkan banyak pihak. Termasuk suaminya Abdul Muin Ahmad. Menurut Abdul, sebelum meninggal dunia, Shinta sempat berkunjung ke kantor Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).

"Saya dapat dapat telepon katanya mbak Shinta muntah-muntah. Saya langsung ke sana enyusul. Karena saya nggak ikut dia saat ijin ke PARFI.  Karena macet saya naik ojek, sesampainya di PARFI dia sudah mengeluh sakit perut. Kita gotong ke lantai dasar naik mobil dan langsung bawa ke MMC," cerita Abdul kepada Jurnas.com di rumahnya, Rabu (21/9) pagi.

Setelah di bawa ke rumah sakit, kondisi Shinta masih memprihatinkan. Dokter sempat mengambil tindakan dengan memompa jantungnya. Ia juga dalam kondisi nggak sadarkan diri. Nggak berapa lama, setelah dokter berusaha, dokter bilang ke saya, ibu sudah nggak ada," tambah Abdul..

Abdul sendiri tidak memiliki firasat apapun, saat sang istri ijin untuk ke PARFI. Tujuannya ingin kumpul dengan teman-temannya. Bahkan Shinta sempat ijin ingin membawa motor sendiri. Namun tidak diijinkannya. Abdul hanya menginjinkan, untuk membawa mobil saja.

”Gejala sakit maag memang ada riwayat, tapi tidak terlalu mengganggu dia. Meninggal jam 7.10 malam. Pergi ke PARFI mau naik motor dia kan senang naik motor, tapi akhirnya saya suruh naik mobil. Saat itu dia tidak dalam keadaan sakit. Terang Abdul yang masih tidak percaya, istrinya pergi begitu mendadak.  

"Pagi tadi dia sangat menyenangkan, ceria sekali. Tiga hari ini saya lihat dia begitu cantik sekali. Bahkan perasaan saya seperti pengantin baru. Sudahh 30 tahun hidup bersama, dia istri yang sangat baik dan tabah," urainya.

Jenazah Shinta, menurut rencana akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, setelah sholat dzuhur, Rabu (21/9 ini. Seluruh keluarga besar, kerabat dan teman-teman seprofesinya sudah hadir di rumah duka, untuk mengantarkan Shinta ke pemakaman terakhirnya.

Keyword :

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2