Koalisi Poros Baru Tak Ciutkan Nyali Gerindra

Sabtu, 17/09/2016 18:08 WIB

JAKARTA - Koalisi poros baru yang digawangi empat partai politik Demokrat, PKB, PPP dan PAN kini menjadi identitas paling mutakhir di konstelasi politik DKI. Keempat parpol tersebut bersepakat untuk menyatukan visi menghadapi pilkada DKI 2017 mendatang.

Kehadiran aliansi politik baru di kancah DKI, Poros Baru kini diniali sebagai kutub kekuatan alternatif yang dipertimbangkan. Hanya saja, koalisi ini belum memunculkan figur kandidat cagub-cawagub yang akan diusungnya.

Gerindra mengaku tidak ciut dengan kemunculan koalisi poros baru. Tergabungnya empat partai itu dinilai hanya bentuk akrobat politik untuk mencari perhatian menjelang Pilkada.

"Poros baru itu dinamika politik biasalah," ujar ketua DPD Gerindra M Taufik saaat diwawancara di Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

Taufik meragukan poros baru akan langgeng sebagai koalisi yang mampu mengusung kandidat cagub-cawagub hingga pendaftaran di KPU DKI nanti. Setelah patah arang nanti, kata Taufiq, keempat partai tersebut akan kembali ke koalisi kekeluargaan yang digagas bersama partainya.

"Saya yakin nanti akan kembali menyati dalam koalisi kekeluargaan," ucapnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2