Enam Fakta Menarik Usai Liverpool Dipermalukan City

Jum'at, 03/07/2020 05:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool secara mengejutkan dibantai Manchester City 4-0 dalam laga lanjutan Liga Priemer Inggris, Jumat (03/07) dini hari.

Empat gol tim asuhan Pep Guardiola masing di cetak Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Berikut enam fakta menarik dibalik kekalahan The Reds seperti dikutip Soccerway:

- Dua kekalahan terberat di Liga Premier Liverpool di bawah Jurgen Klopp sama-sama berada di Stadion Etihad melawan Manchester City.

- Manchester City telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier dengan skor agregat 14-0.

- Liverpool telah gagal mencetak gol dalam lima pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 1992 silam.

- Ini adalah kekalahan terberat bersama oleh tim yang sudah memahkotai juara Liga Premier dalam satu musim, dengan Arsenal kalah 4-0 saat bertandang ke Liverpool pada 1997-98, yang juga merupakan pertandingan setelah mereka memenangkan gelar.

- Raheem Sterling mencetak gol pertamanya di Liga Premier melawan mantan tim Liverpool dalam penampilan kesembilan melawan The Reds di kompetisi.

- Phil Foden telah terlibat langsung dalam 14 gol dalam 17 penampilan terakhirnya di semua kompetisi (6 gol, 8 assist), meski baru memulai 10 dari 17 pertandingan itu.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya