Dzikir Akbar untuk Peringati HUT DKI Jakarta ke-493

Selasa, 23/06/2020 05:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta (MUI DKI Jakarta) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menggelar Gebyar Dizkir Akbar dan Doa Keberkahan DKI Jakarta yang dipusatkan di Masjid Fatahillah di Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Kamis (25/6/2020) malam.

Acara ini dibuka oleh Gubernu DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar dan Kepala Kanwil Kemenag DKI H Saiful Mujab.

Acara ini juga diselenggarakan secara serentak di 51 Masjid di Lima Kota dan Satu Kabupaten di lingkup DKI Jakarta.

"Dzikir ini digelar untuk peringati Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-493 pada tahun ini," kata Kyai Munahar.

Kyai Munahar mengatakan, peserta Dzikir Akbar ini minimal 40 orang di dalam Masjid yang ditunjuk menjadi penyelenggara dengan tentu saja memperhatian Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Jika memang berlebih, harus tetap patuhi protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," kata Kyai Munahar.

Penyelanggara di masjid di Kantor Wali Kota, bakal dihadiri oleh Wali Kota setempat, MUI tingkat Kabupaten/Kota, Kemenag dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada tingkatan yang sama.

Dzikir ini bakal dimulai dengan Shalat Magrib berjamaah dengan protokol kesehatan tentunya dan dilanjutkan dengan Shalat Isya serta dilanjutkan Dzikir Akbar.

"Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam Dzikir, bisa bergabung di aplikasi Zoom Meeting,` kata Kyai Munahar.

 

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2