De Jong: Messi Masih Pemain Terbaik di Dunia

Selasa, 09/06/2020 06:18 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menurut rekan setimnya di Barcelona Frenkie de Jong, Lionel Messi merupakan pemain terbaik sejauh ini di dunia.

Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada setelah perannya yang luar biaza untuk raksasa LaLiga Barca, dengan pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo juga dalam percakapan.

Sebagai pemenang Ballon d`Or enam kali, Messi telah mengklaim 10 gelar LaLiga dan empat mahkota Liga Champions di antara penghargaan lainnya sejak debut untuk Barca pada 2004.

Gelandang Barca dan Belanda De Jong memuji Messi yang berusia 32 tahun menjelang kembalinya LaLiga setelah pandemi covid-19.

"Jika Lionel Messi berbicara dan memberi Anda nasihat, Anda menganggapnya sebagai pemain terbaik sejauh ini di dunia. Jika dia memberi saran, Anda mendengarkan," kata De Jong dikutip Soccerway, Selasa (09/06).

"Terkadang dia mengatakan kamu harus lebih dalam atau ke samping, hal-hal kecil tapi itu membuat perbedaan."

Pemimpin LaLiga, Barca - unggul dua poin dari rival berat Real Madrid di puncak klasemen dengan 11 pertandingan tersisa - akan memulai kembali kampanye 2019-20 melawan Real Mallorca pada 13 Juni.

Messi telah berlatih secara terpisah setelah Barca memastikan kapten mereka mengalami cedera quadriceps menjelang dimulainya kembali LaLiga pada 11 Juni menyusul penundaan karena covid-19.

Superstar Barca Messi menduduki puncak topskor LaLiga dengan 19, di depan penyerang Madrid Karim Benzema (14), ketika liga ditangguhkan pada bulan Maret.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2