Pembagian Kekuasaan di Afghanistan Menemui Titik Temu

Selasa, 19/05/2020 16:43 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) menyambut baik perjanjian pembagian kekuasaan yang ditandatangani di Afghanistan antara Presiden Ashraf Ghani dan Dr. Abdullah Abdullah yang mengakhiri kebuntuan politik berbulan-bulan.

Dilansir Middleeast, Kementerian Luar Negeri Saudi mengatakan bahwa mereka berharap "langkah signifikan" akan mengarah pada penguatan keamanan, stabilitas dan perdamaian di seluruh negeri.

Pernyataan itu menegaskan kembali dukungan Riyadh untuk Kabul serta pemerintah baru dalam mencapai aspirasi rakyat Afghanistan untuk kemakmuran dan pembangunan.

Qatar juga menyambut baik perjanjian itu dan menggambarkannya sebagai langkah penting dalam upaya mencapai stabilitas politik di Afghanistan.

Untuk bagiannya, UEA mengatakan pihaknya berharap perjanjian itu akan menjadi awal untuk mencapai keamanan dan stabilitas di negara itu, dan meminta para pihak dalam konflik Afghanistan untuk gencatan senjata selama masa-masa sulit ini ketika dunia memerangi pandemi coronavirus .

TERKINI
Baru Hadir Pertama Kali di Met Gala 2024, Bintang Baywatch Pamela Anderson Tampil Polos Met Gala 2024, Sarah Jessica Parker Tampil dengan Ciri Khasnya Headpiece Unik Jadi Ketua Met Gala 2024, Zendaya Beri Penampilan Dramatis dengan Gaun Merak Met Gala 2024, Inilah Penampilan Kecantikan Putri Tidur ala Kendall Jenner