DPR Uji Kelayakan Budi Gunawan Sebagai Calon Kepala BIN

Rabu, 07/09/2016 07:03 WIB

Jakarta - Komisi I DPR akan menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Rencananya, uji kelayakan dan kepatutan itu digelar secara tertutup pada pukul 10.00 WIB, di ruang rapat Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (7/9).

Uji Kelayakan Calon Kepala BIN Tertutup, Ada Apa? Pakar: Jangan Jadikan BIN Sebagai Recyle-BIN

Setelah uji kelayakan dilakukan dan mendapatkan keputusan atas visi misi yang akan dipaparkan Budi Gunawan, maka Komisi I DPR akan membawa hasilnya dalam rapat Paripurna DPR, Kamis (8/9).

Selanjutnya, hasil keputusan Paripurna DPR akan diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk segera dilantik sebagai Kepala BIN pada pekan ini.

Sebelumnya, Paripurna DPR telah membacakan surat Presiden Jokowi bernomor: R-58/Pres/09/2016 bertanggal 1 September 2016. Surat itu terkait `Permohonan Pertimbangan Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Intelijen Negara`, Selasa (6/9).

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih