Di Tengah Covid-19, Serie A Siap Digulir 13 Juni

Kamis, 14/05/2020 08:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Serie A mengumumkan 13 Juni sebagai tanggal kembalinya jadwal untuk musim 2019-20 setelah absen tiga bulan yang disebabkan oleh pandemi virus corona baru atau Covid-19.

Dilansir Soccerway, liga teratas Italia pertama kali dihentikan pada 9 Maret karena COVID-19 menghancurkan banyak daerah di negara itu, dengan perdana menteri Giuseppe Conte melarang pertemuan besar dan acara olahraga.

Meskipun penangguhan awal itu akan dicabut pada awal April, dampak virus sudah terasa lama setelah tanggal itu, dengan lebih dari 221.000 orang di Italia terinfeksi selama pandemi.

Tetapi dengan tim diberikan izin untuk kembali ke tempat latihan untuk berlatih sendiri awal bulan ini dan sesi kelompok diatur untuk dilanjutkan pada 18 Mei nanti.

Dan pada hari Rabu Lega Serie A dikonfirmasi 13 Juni telah ditetapkan sebagai target untuk melanjutkan musim 2019-20.

"Majelis Serie A bertemu hari ini [Rabu] dengan semua klub hadir dan terhubung melalui konferensi video," bunyi pernyataan pihak Serie A.

"Mengenai dimulainya kembali kegiatan olahraga, tanggal 13 Juni kejuaraan akan kembali digelar, sesuai dengan keputusan pemerintah dan sesuai dengan protokol medis untuk perlindungan pemain dan semua yang terlibat."

Pengumuman itu muncul setelah Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menerima permintaan untuk menyesuaikan protokol medis mereka agar lebih selaras dengan protokol pemerintah.

Secara khusus, ini berarti seluruh regu akan ditempatkan dalam karantina 14 hari jika satu pemain di dalamnya tes positif untuk virus, dengan klub sebelumnya mendesak pihak berwenang untuk mengikuti model Jerman, individu yang telah mengontrak penyakit tidak boleh dimainkan.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora membenarkan sebuah kesepakatan telah dibuat antara badan-badan yang diperlukan, menyoroti mereka ingin musim ini akan berakhir tetapi dengan "semua orang dalam keselamatan".

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan