Ketua DPR: Diplomasi Parlemen Tetap Dijalankan di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 13/05/2020 09:12 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pandemi Covid-19 di berbagai negara membuat tugas diplomasi menjadi sedikit terhambat karenanya adanya pembatasan jumlah penerbangan dan pembatasan aktivitas. Namun Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani memastikan bahwa agenda diplomasi parlemen terus berjalan melalui daring.

"Meskipun sejumlah agenda kegiatan kerja sama antar parlemen DPR harus ditunda akibat pandemi Covid-19, langkah-langkah diplomasi parlemen untuk mendorong kerja bersama global melawan Covid-19 tetap dijalankan," ujar Puan saat membacakan pidato penutupan Masa Persidangan III pada Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (12/5).

Diketahui, pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap lebih dari 200 negara di berbagai wilayah dunia. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama masyarakat dunia dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan dampaknya.

"Di tengah keterbatasan mobilitas, DPR telah beberapa kali melaksanakan Web Seminar dengan melibatkan parlemen negara sahabat dan pemangku kepentingan lainnya," sambung Puan.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut politisi PDI-Perjuangan itu diharapkan setiap pihak dapat saling berbagi pengalaman penanganan Covid-19, pun juga dalam mengantisipasi ancaman resesi dunia sebagai dampak Covid-19, serta mencari formula pendanaan dunia untuk menanggulangi Covid-19 beserta dampaknya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios