Perhatian, Ormas Jangan Maksa Minta THR ke Perusahaan

Rabu, 13/05/2020 15:12 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya menegaskan, tidak boleh ada pemaksaan terkait permintaan tunjangan hari raya (THR) dari organisasi masyarakat (ormas) kepada para pengusaha.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan menindak tegas jika ada oknum yang ketahuan melakukan pemaksaan THR ke pengusaha.

"Selama ada take and gift nggak ada masalah lah, akan tetapi jika ada namanya paksaan apalagi sampai keharusan itu tidak boleh," kata Kombes Yusri saat dikonfirmasi, Rabu (13/5/2020).

Yusri juga menyebut pihak pengusaha juga tidak masalah jika tak memberikan THR kepada ormas. Kemudian dari sisi lainnya, ormas tidak boleh melakukan ancaman apalagi sampai pengerusakan perusahaan yang menolak memberikan THR.

"Kalo pengusaha itu memberikan THR kepada ormas ya boleh saja, kalo pengusaha menolak memberi THR juga boleh saja," ungkap Yusri.

"Yang jadi masalahnya ini kalo udah meminta kemudian memaksa dan memukul baru bisa kita pidana,” tegas Yusri.

TERKINI
Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit Sepakat! Arne Slot Jadi Pelatih Liverpool Musim Depan Wenger Beri Resep ke Arteta Jelang Derbi London Utara Postecoglou Akui Spurs Sempat Panik Ditinggal Kane