Martinez Didesak Tak Lewatkan Kesempatan Gabung Barcelona

Rabu, 06/05/2020 04:26 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Striker Inter Lautaro Martinez didesak mengambil kesempatan untuk bergabung dengan Barcelona oleh mantan pelatihnya di Racing, Diego Cocca.

Martinez, 22, dipandang sebagai target utama Barca sebagai pengganti jangka panjang untuk striker Luis Suarez, yang berusia 33 tahun pada Januari dan hanya dikontrak hingga tahun depan.

Barca dikatakan ingin melakukan kesepakatan untuk Martinez dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada klausul rilis € 111 juta yang dilaporkan, dengan Catalan dikabarkan siap untuk menjual Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Samuel Umtiti untuk mengumpulkan dana atau memasukkan satu atau dua dari para pemain itu sebagai bagian dari penawaran mereka kepada Inter.

Terlepas dari potensi hambatan dalam kesepakatan seperti itu, Cocca, yang sekarang menjadi pelatih Rosario Central, tidak ragu bahwa Martinez harus mengambil kesempatan untuk bermain bersama rekan senegaranya Lionel Messi.

"Mengetahui Lautaro, dia adalah anak lelaki yang suka tantangan dan pasti itulah yang akan terjadi di Barcelona baginya," kata Cocca dilansir Soccerway, Rabu (06/05).

"Dia jelas berada di tim yang sangat penting seperti Inter, tetapi itu tidak terjadi setiap hari Barca datang mencari Anda dan dia bisa bermain dengan pesepakbola terbaik dalam sejarah, di luar tim nasional, dan berbagi semua hari ini dengannya," tambahnya.

"Tidak mungkin aku melewatkannya."

Martinez telah mencetak 11 gol dalam 22 penampilan Serie A musim ini, setelah membentuk kemitraan yang tangguh dengan Romelu Lukaku.

Sementara itu, tim asuhan Antonio Conte berada di urutan ketiga, sembilan poin di belakang pemimpin Juventus tetapi dengan satu pertandingan di tangan, ketika kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona atau Covid-19.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2