Demo Ahok Dikaitkan Potong Kambing?

Minggu, 04/09/2016 11:39 WIB

Jakarta - Warga DKI Jakarta yang tergabung dalam Barisan RT/RW (Baret) dan ribuan massa Hizbut Tahrir menggelar aksi menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai petahana calon Gubernur DKI Jakarta.

Ribuan massa itu menggelar aksi di Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Selain melakukan orasi, puluhan spanduk sebagai bentuk penolakan terhadap Ahok bertebaran. "Tolak Ahok, Demi Harga Diri Umat dan Bangsa," demikian tulisan dalam spanduk tersebut.

Posisi Ahok Tertekan dan Panik Yusril Sebut Ahol Tak Bisa Tolak Dirinya ke MK

Koordinator Baret, Munajat mengatakan, mantan Bupati Belitung itu kerap mengeluarkan kebijakan yang bertentangan dengan syariat Islam. Salah satunya terkait larangan untuk memotong hewan kurban di halaman masjid.

"Potong kambing di masjid yang menjadi ritual umat Islam tidak dibolehin, maka fardu ain hukumnya menolak gubernur kafir," kata Munajat, dalam orasinya di tengah-tengah ribuan massa Hizbut Tabrir, Minggu (4/9).

Selain itu, Munajat juga menyoroti kinerja Ahok selama memimpin DKI Jakarta. Menurutnya, sulitnya mengurus KTP sebagai salah satu ketidakmampuan Ahok memimpin DKI. "Masyarakat diresahkan dengan sulitnya mengurus KTP. Ini merupakan ketidakmampuan Ahok memimpin Jakarta," tandasnya.

Keyword :

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2