Menyedihkan, Ahok Seperti Penjajah Model Baru

Sabtu, 03/09/2016 11:46 WIB

Jakarta - Tatapan sedih dan pasrah terpancar dari wajah Ilyas Karim, veteran kemerdekaan 1945 yang menjadi korban penggusuran di Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan.

Sebagai sesepuh perjuangan, Ilyas tak menyangka kemerdekaan yang dicita-citakan para pendiri bangsa kini malah berbalik ke tangan pemimpin yang justru suka menggusur rakyat.

"Saya rakyat kecil dan pernah merasakan jerih payah rakyat menghadapi penjajah Belanda. Tapi sekarang kami digusur," demikian ungkapan hati Ilyas.

Dengan kopiah hitan dan pakaian veteran, Ilyas hanya bengong ketika rumah yang sudah 35 tahun ditempati kini tinggal puing. Ia sangat kecewa terhadap pemimpin seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang hanya pintar ngomong, tapi tak mau mendengar jeritan rakyat.

Pemimpin DKI saat ini, lanjut dia, sangat menjaga jarak dengan rakyat, bahkan seolah-olah memperlakukan rakyat seperti tuan dan majikan.

"Pemerintah sekarang tidak seperti sosok Bung Karno yang memang sangat peduli terhadap nasib rakyatnya," imbuhnya.

Ilyas menyayangkan kelakuakn pejabat yang tutup mata terhadap kemelaratan warga DKI Jakarta. Warga pontang-panting mencari rezeki di tengah kemewahan Ibukota yang dinikmati para konglomerat.

"Rakyat melarat dan kelaparan namun tak dipedulikan. Jangankan bantuan, menengok ke lokasi sini pun tidak pernah," tandas Ilyas.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2