Ramadhan, Tim Ricis Luncurkan Album Perdana Penuh Warna

Kamis, 23/04/2020 14:42 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Youtuber Ria Ricis pantas disebut sebagai artis serba bisa, pasalnya, setelah sukses dengan berbagai bidang, akting, bisnis, kini adik kandung Oki Setiana Dewi ini melebarkan sayap kebidang tarik suara.

Industri musik Indonesia kembali kedatangan grup vokal yang diberinama Fun Group. YouTuber ternama Ria Ricis bersama dengan YouTuber lainnya Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta dan Derry Fransakti menyatu dengan nama Tim Ricis. Di bawah bendera label musik GMI Records dan Bigdonte Entertainment, Tim Ricis ini konsepnya dibuat seperti pendahulunya, yakni Project Pop yang sempat booming di akhir 90an hingga awal 2000an.

Di awal tahun 2020 Tim Ricis mengenalkan single perdana mereka, yang berjudul “Assalamualaikum Temen-Temen”. Menariknya, video klip dari single perdana itu sudah ditonton sebanyak 1,9 juta kali di Youtube hingga kini. Hari ini, Kamis (23/4), Tim Ricis merilis album pertamanya yang berjudul “Assalammualaikum Temen-Temen dengan 11 lagu didalamnya. Untuk singlekedua berjudul “Saya Pamit”. Dari seluruh lagu bertemakan macam-macam mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga nasionalisme.

Tim Ricis terlahir untuk mencuri perhatian industri musik Tanah Air dan berharap akan menjadi Fun Group baru di Indonesia dengan konsep musik yang berwarna,” kata Ria melalui pesannya ke jurnas.com, Kamis (23/4/2020).

Album ini terbilang sukses dengan mencatatkan rekor didunia digital, semua lagunya menduduki Top Chart 100 selama beberapa pekan di platform streaming seperti Joox dan Spotify. Memasuki bulan Suci Ramadhan, Tim Ricis akan merilis single baru bertajuk “Ngabuburit” untuk menemaipuasa dan #dirumahaja. Nantinya, kalian bisa menemukan banyak sekali Give Away hingga THR Online sebagai bentuk digital activity bagi masyarakat yang tidak bisa mudik.

Tak cuma sampai situ saja, Tim Ricis bersama KFC bekerja sama untuk melakukan gerakan #GalangDanaCorona. Intinya, setiap pendapatan dari penjualan album CD Tim Ricis di KFC, sebagian penghasilannya akan disumbangkan bagi Masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19.
Tim Ricis memang begitu serius untuk membantu melawan Covid-19 yang begitu meresahkan seluruh publik Tanah Air. Karenanya, Ricis CS juga akan membuat sebuah video penggalangan dana berjudul Satu Indonesia dalam gerakan #TimRicisPeduli dan #IndonesiaLawanCorona melawan covid-19 yang bekerjasama dengan Kitabisa.com.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2