Peduli Petugas Medis, Satgas Lawan Covid-19 DPR Salurkan Bantuan

Senin, 20/04/2020 09:21 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI menyalurkan bantuan sejumlah kebutuhan tenaga medis ke sejumlah Rumah Sakit. Hal itu sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan para tenaga medis dalam menangani pandemi Corona.

Satgas melakukan tiga kegiatan, yakni mengunjungi Rumah Sakit Hermina Galaxy Bekasi, mengirimkan bantuan ke RSUP dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah dan mengurus kedatangan obat-obatan, APD dan Alat Kesehatan lainnya di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (19/4).

Deputi Penerangan Masyarakat Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, Arteria Dahlan menyampaikan, kedatangan Satgas bertujuan untuk melihat keadaan di lapangan secara langsung dan kondisi obyektif pelayanan kesehatan di RS Hermina Galaxy tersebut.

"Satgas memberikan bantuan alat medis berupa Baju APD, Kacamata Medis/Google, Rapid Test, Masker Medis, Obat batuk linhua 10 box, Obat gejala diare, dan Obat Herbal yang direbus dan halal serta terbukti sudah menyembuhkan banyak pasien, dengan kegunaan melawan virus dan memperkuat antibodi," kata Arteria.

"Satgas memberikan apresiasi yang luar biasa terkait kerja hebat, kerja keras para dokter dan petugas medis yang saat ini melayani pasien rawat inap Covid-19 di RS Hermina Galaxy yang kemungkinan besar dapat terus bertambah," tambah pilitikus PDI Perjuangan itu.

Kata Arteria, Satgas Lawan Covid-19 DPR sangat memperhatikan kesehatan para tenaga media dari mulai dokter hingga perawat dalam menjalankan tugas penanggulangan virus Corona.

"Untuk itu kita ingin memastikan terpenuhinya asupan nutrisi makanan, APD, alat kebutuhan medis lainnya termasuk fasilitas penginapan agar tersedia sesuai dengan protokol kesehatan yang disyaratkan serta hal-hal lain yang dibutuhkan oleh RSD maupun Para Dokter serta petugas medis," kata Arteria.

Arteria mengatakan, Satgas akan berupaya penuh untuk membantu serta memfasilitasi seluruh Rumah Sakit dalam menyediakan obat dan alat-alat kelengkapan medis yang semakin menipis jumlahnya, seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer kacamata safety.

"Agar dapat tetap tersedia dalam keadaan darurat sekalipun," kata Anggota Komisi III DPR itu.

Pada kesempatan ini, Arteria menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh petugas keamanan yang turut serta membantu pelayanan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di tanah air.

"Sebagai penutup, Satgas mengucapkan apresiasi kepada para pertugas keamanan, TNI dan Polri khususnya Kapolda Metro Jaya beserta jajrannya yang dengan sabar dan penuh ketulusan membantu pelaksanaan pelayanan Kedaruratan Kesehatan di RS Hermina Galaxy ini," demikian Arteria.

Pada saat yang bersamaan, Satgas juga melakukan kunjugan ke RSUP dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Anggota Satgas Nabiel Haroen berupa Baju APD, Kacamata Medis/Google, Rapid Tes, Masker Medis dan Herbavid.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu