De Rossi Siap Latih Roma Meski Harus Nunggu Puluhan Tahun

Minggu, 12/04/2020 06:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Daniele De Rossi mengungkapkan ambisinya untuk menjadi pelatih Roma, bahkan jika itu membutuhkan waktu 20 tahun untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

"Suatu hari saya ingin melatih Roma, tetapi pertama-tama saya harus menjadi pelatih. Saya tidak terburu-buru untuk mewujudkannya besok: itu bisa terjadi dalam lima, 10 atau 20 tahun," kata De Rossi dilansir Soccerway.

"Tetapi itu akan terjadi hanya karena saya akan menjadi baik, bukan karena saya adalah pemain penting untuk tim ini. Saya selalu diakui sebagai pemimpin, jadi mungkin saya akan mengambil keuntungan dari ini, tetapi pelatih jauh lebih dari ini," tambahnya.

Mantan kapten Giallorossi membuat 616 penampilan bermain untuk klub sebelum menikmati musim singkat bersama Boca Juniors di akhir karirnya.

Sekarang berusia 36, dan baru saja pensiun sebagai pemain, De Rossi tidak siap untuk meninggalkan sepak bola dan percaya bahwa ia dapat membawa kualitas kepemimpinan di lapangan sebagai pelatih.

Tetapi De Rossi menekankan bahwa dia harus membuktikan bahwa dia memiliki atribut pelatih terkemuka sebelum menghadapi tantangan di level atas.

De Rossi mengatakan dia berharap untuk mengunjungi pelatih hebat seperti Guardiola untuk belajar dari keahlian mereka.

De Rossi, pemenang Piala Dunia 2006 bersama Italia, sadar bahwa ia harus menambah keahlian yang hanya akan muncul melalui diskusi dengan, dan pengamatan, pelatih elit.

"Saya akan pergi menemui seribu pelatih, karena saya membutuhkannya," katanya.

"Seorang anak yang berdiri di kakinya tidak dapat melihat bagaimana seorang lelaki tua duduk. Saya seorang anak sekarang," lanjutnya.

"Itu akan menjadi perjalanan profesional tetapi juga menyenangkan karena aku sangat menyukai dunia ini."

Keyword : De Rossi AS Roma

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu