ISEI: Prospek Ekonomi Indonesia Terbaik di Asia

Jum'at, 26/08/2016 17:01 WIB

Jakarta - Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) menyebut prospek perekonomian Indonesia di mata dunia masih lebih baik di banding negara-negara lain di kawasan Asia.

Ketua ISEI Halim Alamsyah mengatakan, dengan angka pertumbuhan ekonomi 5%, Indonesia sebenarnya sudah sangat bagus karena negara-negara lain di Asia mengalami kelesuan.

"Kalo investasi Indonesia dan Asean umumnya saya kira atraktif. Dan Indonesia menjadi salah satu negara favorit tujuan investor. Bahkan beberapa survei sudah menunjukan bahkan Indonesia lebih tinggi dari Thailand, Singapura, Jepang bahkan dari Cina sekalipun," ujar Halim di Jakarta.

Bagaimana dengan India yang pertumbuhan ekonominya lebih tinggi dari Indonesia? Halim menegaskan bahwa ekonomi Indonesia di mata dunia dipandang lebih baik dari India, karena potensi sumber daya dan prospek ekonomi Indonesia lebih besar.

"Pemerintah sekarang kan banyak menaruh perhatiannya pada investasi di infrastruktur. Yang sebetulnya belum menghasilkan sekarang, tapi ini pastinya akan dinikmati 3-4 tahun yang akan datang. Investor tau itu," jelasnya.

ISEI mengacungi jempol konsistensi Presiden Jokowi yang terus memberikan fokus pada pembanguna infrastruktur. Sektor swasta dan pengusaha lokal pasti akan mengikuti dan akan merasakan dampaknya, mulai dari listrik, bandara, jalan, pelabuhan dan sebagainya.

"Ini walaupun belum terlihat sekarang dampaknya. Tapi konsistensi ini pasti akan dilihat oleh pengusaha," tutup Halim.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih