Krisis Gol, Simeone: Felix Masih Bisa Jadi Andalan Atletico

Sabtu, 07/03/2020 06:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih Diego Simeone yakin Joao Felix bisa melangkah jauh jika dia mau meski harus berjuang di musim pertamanya di Atletico Madrid.

Joao Felix menjadi penandatanganan termahal Atletico ketika ia tiba dari Benfica dengan harga € 126 juta (Rp2,3 triliun) di pra-musim, datang sebagai pengganti Antoine Griezmann.

Tetapi dampak pemain internasional Portugal itu tidak sepenting yang diharapkan, ia bahkan hanya mencetak tiga gol dalam 19 penampilan LaLiga, setelah melewatkan sebagian musim karena cedera.

Atletico menghadapi pertarungan untuk lolos ke tempat Liga Champions, ketika mereka duduk di urutan kelima di belakang Getafe dan Sevilla - tamu mereka pada Sabtu - dalam pertempuran untuk posisi empat besar.

Simeone tetap percaya pada kemampuan dan potensi Joao Felix jelang pertandingan versus Sevilla pada Sabtu.

"Dia (Felix) mulai dengan sangat antusias. Dia memiliki dua cedera yang membawanya keluar dari kontinuitas itu," kata Simeone dikutip Soccerway, Sabtu (07/03).

"Mudah-mudahan dia sampai ke tempat yang dia inginkan. Namun jika dia ingin pergi jauh, dia bisa."

Seperti Joao Felix, Diego Costa juga baru saja kembali ke kebugaran dan dapat memainkan peran penting dalam minggu-minggu terakhir musim ini, dengan Simeone optimis tentang kondisi striker.

"Saya melihatnya membaik, mencari kondisi terbaiknya, berlatih sesuai dengan keinginan untuk meningkatkan," lanjut pelatih Atleti itu.

"Aku melihatnya semakin lebih baik. Dia tidak bisa menunjukkan semua ini beberapa hari yang lalu, tapi ini adalah fase pemulihannya dan kita bisa mengandalkannya."

Kunjungan Sevilla terjadi hanya empat hari sebelum pertandingan terakhir babak 16 besar Liga Champions Atletico dengan Liverpool di Anfield, di mana Los Colchoneros akan memulai dengan keunggulan 1-0.

Tapi Simeone menegaskan satu-satunya fokusnya adalah pertandingan Sevilla, mengetahui kemenangan akan membawa mereka kembali ke empat besar.

"Kami tidak melihat lima hari ke depan, hanya Sevilla," katanya.

"Kami memiliki kebutuhan untuk membuat pertandingan penting. Sevilla kuat jauh dari rumah, menandatangani pemain baru [pada Januari] seperti Suso yang memberikan kualitas dalam serangan."

"Pentingnya pertandingan jelas. Sevilla adalah tim berbahaya jauh dari rumah - mereka bergerak lebih baik dengan ruang untuk pemain cepat mereka dalam serangan. Di situlah mereka melakukan permainan terbaik mereka."

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2