Yes, Scorpions dan Whitesnake Landing di Yogyakarta

Jum'at, 28/02/2020 13:21 WIB

Yogyakarta, Jurnas.com- Kabar bahagia untuk pecinta music rock di Tanah Air. Headliners utama JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4 akhirnya mendarat di Yogyakarta. Scorpions dan Whitesnake tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Jumat, 28 Februari 2020 pukul 10.00 WIB. Mereka terbang dari Singapura menggunakan pesawat Silkair.

Scorpions merupakan sebuah grup musik asal Hanover, Jerman yang terbentuk 54 tahun lalu. Sekarang, band ini digawangi oleh Rudolf Schenker (gitar), Klaus Meine (vokal), Matthias Jabs (gitar), Paweł Mąciwoda (bass) dan Mikkey Dee (drum). Selama karier bermusiknya, Scorpions sudah melahirkan 18 album penuh, antara lain, Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990).

Sedangkan, Whitesnake terbentuk di Middlesbrough, Inggris, pada tahun 1977. Mereka tercatat telah merilis kurang lebih 13 album penuh hingga kini. Band beranggotakan David Coverdale (vokal), Bernie Marsden (gitar), Micky Moody (gitar), Neil Murray (bass) dan David “Duck” Dowle (drum) dengan Brian Johnston (keyboard) ini juga pernah merilis abum berjudul The Purple Album (2015) yang berisikan lagu-lagu Deep Purple yang pernah dibawakan oleh David Coverdale.

Anas Syahrul Alimi, founder JogjaROCKarta Festiva, bersama dengan Bambang Pediantoro S, Komisaris Utama Rajawali Indonesia menyambut langsung kedatangan Klaus Meine dkk serta David Coverdale dkk.

“Ini kehormatan bagi kita semua, Whitesnake dan Scorpions sudah mendarat di Yogyakarta, apalagi Whitesnake baru pertama kali datang ke Indonesia,” ujar Anas.

Kedatangan dua band rock legendaris dalam formasi lengkap itu sekaligus menjawab keraguan penggemar di Indonesia. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Klaus Meine, vokalis Scorpions, sempat melakukan operasi batu ginjal di rumah sakit Melbourne.

Tindakan medis itu dilakukan ketika ia sedang berada dalam rangkaian konser tur dunia. Akibatnya, sejumlah konser yang sudah direncanakan di beberapa negara terpaksa dijadwalkan ulang (reschedule). Indonesia, dalam hal ini JogjaROCKarta International Rock Music Festival #4, termasuk beruntung. Jadwal konser mereka di Stadion Kridosono pada Minggu, 1 Maret 2020 tidak berubah sama sekali.

“Klaus Meine juga sudah sangat sehat dan dia siap untuk tampil di JogjaROCKarta 1 Maret besok,” kata Anas.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2