China Karatina 275 Penumpang asal Korea Selatan

Rabu, 26/02/2020 18:01 WIB

Beijing, Jurnas.com - Pemerintah China mengkarantina 257 penumpang dari dua penerbangan asal Korea Selatan (Korsel). Pemerintah mengatakan, langkah ini dikatakan sebagai upaya untuk mengatasi ancaman peningkatan kasus virus corona di wilayah tersebut.

Hingga Rabu (26/2) sore, virus corona telah menginfeksi 81.229 orang dan menewaskan total 2.769 orang, yang sebagian besarnya berada di China.

Selain China, menurut Reuters, Korea Selatan memiliki jumlah infeksi terbesar kedua dengan lebih dari 1.200 kasus.

Dilaporkan, China mengkarantina 94 penumpang dalam penerbangan dari Seoul setelah mendarat di Nanjing pada Selasa (27/2) kemarin, dan tiga orang di antaranya menunjukkan tanda-tanda demam.

Tidak satu pun dari tiga wisatawan China yang menderita demam memiliki hubungan baru-baru ini dengan provinsi Wuhan atau Hubei, pusat wabah virus corona.

Ketiganya juga dinyatakan negatif dalam tes asam nukleat pertama mereka. Namun selanjutnya mereka akan diuji lagi.

Pihak berwenang China juga mengkarantina 163 penumpang dalam penerbangan lain dari Korea Selatan, ke kota Weihai, setelah lima penumpang menunjukkan tanda-tanda demam

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2