Mantan Kiper MU Meninggal Dunia

Senin, 17/02/2020 15:43 WIB

London, Jurnas.com - Mantan kiper Manchester United (MU) sekaligus pahlawan dalam tragedi Munich, Harry Gregg, meninggal pada usia 87 tahun. Demikian keterangan Setan Merah pada Senin (17/2) siang dalam laman resmi klub.

Gregg, pemain internasional Irlandia Utara, membantu menyelamatkan sejumlah rekan satu timnya dan penumpang lainnya dalam tragedi pesawat jatuh di Munich pada 6 Februari 1958. Kecelakaan itu menewaskan 23 orang, termasuk delapan dari pemain MU.

Sementara dikutip dari Channel News Asia, Gregg bermain 247 kali untuk MU antara periode 1957 hingga 1966.

"Ini dengan kesedihan yang paling dalam bahwa kita telah mengetahui meninggalnya mantan pemain Harry Gregg OBE," tulis MU di Twitter.

"Pikiran dan doa semua orang di klub ditujukan kepada keluarga dan teman-teman Harry," lanjut klub tersebut.

Yayasan amal Gregg mengatakan, penjaga gawang itu meninggal di Rumah Sakit Causeway di Coleraine.

"Harry meninggal dengan damai di rumah sakit yang dikelilingi oleh keluarga yang dicintainya," kata Yayasan Harry Gregg dalam sebuah posting di Facebook.

"Keluarga Gregg ingin mengucapkan terima kasih kepada staf medis di Rumah Sakit Causeway atas dedikasi mereka yang luar biasa kepada Harry selama beberapa minggu terakhir ini."

Gregg memenangkan 25 pertandingan untuk Irlandia Utara antara 1954 dan 1963. Ia bermain di Piala Dunia 1958 dan terpilih sebagai penjaga gawang turnamen.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya