Syahrul Yasin Limpo Tegaskan Ekspor Komoditas Pertanian ke China Lanjut Terus

Senin, 03/02/2020 22:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa ekspor komoditas pertanian ke negara China yang tengah berjuang melawan virus corona akan terus berjalan.

"Kalau negara kan kita tidak ada masalah dengan ekspor. Kan kita tidak bawa virus. Yang kita waspadai virusnya (corona) yang masuk ke kita," jelas Syahrul kepada Jurnas.com di sela Inspeksi Pengawasan dan Tindakan Karantina berupa Pemusnahan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (3/1).

Syahrul menjelaskan yang harus dilakukan saat ini adalah mengantisipasi atau kehati-hatian terhadap virus mematikan tersebut. Salah satunya, metigasi dari negara-negara yang sudah tertular wabah tersebut.

"Jadi, semua penerbangan yang akan menyentuh ke mari, mapping navigasi sudah kita lakukan," terang mantan Gubernur dua periode Sulawesi Selatan itu.

Syahrul juga memastikan pihaknya sudah mengeluarkan sudah edaran larangan sementara waktu (mendelay) ternak dari negara yang terkontaminasi virus corona hingga kondisi aman.

"Dirjen yang terkait dengan teknis sudah melakukan edaran kepada semua yang terkait dengannya, termasuk edaran tentang ternak yang bisa masuk, bagaimana mendelay ternak sampai ada pernyataan suasana kondisi aman dan kondisi virus itu sudah dalam kendali," kata Syahrul.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore