Antivirus Corona Belum Ditemukan, Semua Negara Hanya Tunggu Nasib

Senin, 03/02/2020 13:11 WIB

Jakarta, Jurnasi.com - Hingga kini antivirus corona belum ditemukan. Oleh karenanya negara-negara di dunia hanya menunggu nasib.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan kecemasan tersebut seiring semakin mengganasnya penyebaran virus dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

"Tanpa antivirus tinggal tunggu nasib saja semuanya. Tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing," ujar Airlangg di Jakarta, Senin (3/02/2020).

Airlangga Hartarto berharap vaksin atau antivirus untuk menyembuhkan wabah Virus Corona bisa segera keluar. Hal ini penting agar wabah tersebut dapat segera dihentikan.

"Corona virus lagi kita kaji mengingat belum ada formulanya. Belum ada negara yang mengeluarkan roadmap atau pedoman, sehingga berbagai negara masih menunggu dan melihat efek dari Virus Corona. Sekarang semua negara melakukan pencegahannya saja," ujar Airlangga.

Dia menambahkan, pencegahan dilakukan dengan cara masyarakat yang berkunjung ke China tidak boleh masuk atau kembali ke negaranya. Sebab, penyebaran virus corona mediumnya bermacam-macam.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2