Pesawat Rusia Membom Kamp Suriah

Kamis, 14/07/2016 12:57 WIB

Suriah - Serangan bom dari pesawat jet milik Rusia di kamp pengungsi Suriah yang berbatasan dengan Yordania pada Selasa Siang, 12 Juli 2016, telah menewaskan sedikit delapan orang,  Puluhan orang terluka ketika tenda-tenda di Hammad, yang terletak di daerah padang pasir terpencil, diserang pada siang hari waktu setempat.

Sebagian besar korban dilaporkan adalah anggota keluarga kelompok pemberontak Singa Timur yang berperang dengan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Belum diperoleh komentar dari Rusia, yang mendukung pemerintah Suriah. Meskipun demikian, seorang diplomat senior Barat mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa informasi permulaan mengisyaratkan pesawat Rusia yang melakukan penyerangan.

Bulan lalu, pesawat jet Rusia menyerang markas kelompok pemberontak Suriah lainnya di kota perbatasan, Tanf. Said Seif -seorang pegiat setempat mengatakan kepada jaringan Dewan Koordinasi Lokal bahwa bom curah digunakan pada serangan hari Selasa terhadap sebuah kamp darurat di Hammad. "Paling tidak 15 orang tewas dan 40 lainnya terluka," ujarnya. (bbc)

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2