Zidane Menuju Gelar ke-10 Bersama Real Madrid

Sabtu, 11/01/2020 21:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Zinedine Zidane akan tampil di final kesembilan sebagai pelatih pada Minggu dan akan memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar ke-10 bersama Real Madrid.

Pemain Prancis itu telah meraih tiga Liga Champions, dua Piala Super UEFA, dua Piala Dunia Klub, satu LaLiga Santander, dan satu Supercopa de Espana sejauh ini di klub.

Dia belum dikalahkan dalam laga final, meskipun dia belum pernah memenangkan trofi Copa del Rey.

Dilansir Marca, dalam musim pertamanya di Los Blancos ia mencatat 105 kemenangan, 28 imbang dan 16 kekalahan setelah 149 pertandingan.

Masa jabatan keduanya, namun belum berhasil seperti Real Madrid berjuang untuk memulihkan bentuk mereka pada akhir musim lalu dan dalam pertandingan pertama mereka dari musim yang sedang berlangsung.

Mereka sudah membaik akhir-akhir ini dan pemain Prancis itu ingin sekali menambahkan trofi lain untuk menandai kemajuan mereka.

Di bawah Zidane, Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid melalui adu penalti di final Liga Champions 2015/16, menang atas Juventus 4-1 satu tahun kemudian dan membungkam Liverpool 3-1 pada 2017/18.

Pada tahun 2016 ia memenangkan Piala Dunia Klub pertamanya setelah mengalahkan Kashima Antlers 4-2, menambahkan yang kedua hanya 12 bulan kemudian setelah Real Madrid mengalahkan Gremio 1-0.

Los Blancos mengalahkan Sevilla 3-2 untuk memenangkan Piala Super UEFA 2016 dan Manchester United 1-0 setahun kemudian untuk meraihnya lagi.

Dia juga menghadapi Barcelona dalam final Supercopa de Espana pada tahun 2017 dan memenangkan satu trofi lagi ketika timnya menang atas Blaugrana 5-1 secara agregat.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2