Bulutangkis Indonesia Bertumbangan

Minggu, 03/07/2016 01:34 WIB

Jakarta - Dua ganda campuran yang menjadi wakil Indonesia pada babak semifinal Taipei Terbuka 2016 harus tumbang.
Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia yang mengalahkan rekan sesama Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti untuk melangkah ke babak semifinal,  tidak dapat meneruskan langkahnya setelah gagal menghentikan unggulan kelima China Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 14-21, 13-21.

"Dari segi mental, Hafiz/Shela memang lebih baik dari Ronald/Melati, mereka juga chemistry nya lebih kuat. Ditambah lagi, Ronald/Melati lebih diunggulkan, Hafiz/Shela jadi mainnya lebih lepas," ujar Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI Nova Widianto dikutip dari laman PBSI di Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, pasangan yang baru dipasangkan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja dinilai mencapai hasil yang cukup baik dengan menembus babak semifinal. Menurut Nova, pencapaian Riky/Gloria bisa mengalahkan unggulan ketujuh di babak pertama patut diapresiasi karena pasangan tuan rumah Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan bukanlah pasangan yang mudah dikalahkan.

Sementara pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang menjadi andalan mendapat undian yang cukup berat, yakni harus bertemu dengan pasangan China Liu Yuchen/Jia Yifan dan menang dengan rubber game 21-18, 19-21, 21-16. Setelah itu, Alfian/Annisa harus berhadapan dengan unggulan pertama asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan harus menyerah dua game langsung 15-21, 17-21.

"Sebetulnya Alfian/Annisa punya peluang untuk menang dari Chan/Goh, tetapi pasangan Malaysia ini pertahanannya kuat dan Alfian/Annisa kurang mau maksa dan kurang yakin bisa menembus pertahanan lawan," kata peraih medali perak ganda campuran di Olimpiade Beijing 2008 bersama Liliyana Natsir itu.

Nova menilai penampilan Alfian/Annisa mulai menunjukkan grafik yang positif dengan syarat dapat membenahi fokus saat pertandingan, terutama Alfian. Nova menambahkan, banyak lawan yang tidak menyukai pukulan-pukulan Alfian, tetapi ia masih sering kehilangan fokus dan permainannya menjadi terganggu.

Sementara itu, nomor ganda putra terhenti di babak perempat final, pasangan Kenas Adi Haryanto/Hardianto juga terhenti karena gagal menaklukkan unggulan pertama China Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19, 5-21, 13-21. Sedangkan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian kalah dari wakil tuan rumah Chen Hung Ling/Wang Chi Lin dengan skor 23-25, 20-22.

Ganda putri Indonesia juga terhenti di babak perempat final. Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah ditundukkan pasangan China Huang Dongping/Zhong Qianxin 10-21, 21-16, 17-21.

Keyword :

TERKINI
Travis Kelce Bingung dengan Tuduhan Jana Kramer `Selalu Mabuk dan Suka Perhatian` Heboh Mandi dengan 9 Kg Garam, Jessica Biel Berbagi Rahasia di Balik Persiapan Met Gala 2024 Biaya Menikah Mahal, Kate Hudson Ogah Pakai Jasa Wedding Planner Pacaran dengan Taylor Swift, Travis Kelce Disebut Suka Mabuk dan Mencintai Perhatian