Catat, Ini Nutrisi yang Kerap Kurang Terpenuhi

Minggu, 05/01/2020 09:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kondisi cuaca hujan dan dingin seperti saat ini butuhkan daya tahan tubuh yang baik agar stamina terjaga.

Makan makanan bergizi dan berimbang bisa jadi salah satu faktor untuk menjaga stamina. Semua itu bisa diperoleh dari makanan yang kaya akan nutrisi.

Namun, Medical Daily menyebutkan, ada sejumlah nutrisi dan zat gizi yang kerap kali dilupakan hingga tidak bisa terpenuhi.

1. Vitamin K2

Vitamin ini salah satu yang paling sering kurang terpenuhi, padahal penting untuk menjaga jaringan-jaringan lunak di tubuh, lalu bagi ibu hamil. Vitamin ini bisa didapatkan dari produk susu, sayuran seperti kale, bayam, bit hijau dan sawi hijau.

2. Vitamin D

Vitamin ini tubuh perlukan sebagai pasukan bantuan menjaga sistem kekebalan dan membantu pertumbuhan tulang. Karena vitamin D tak selalu tersedia langsung, secara sederhana Anda bisa memilih suplemen. Namun pastikan jumlahnya 2000 IU per hari.

3. Serat

Serat bermanfaat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Demi memastikan Anda tak kekurangan zat gizi ini, pastikan mengonsumsi sayuran berdaun dan keluarga cruciferous seperti brokoli, kembang kol dan kol.

4. Asam lemak omega-3

Lemak ini penting untuk kesehatan jantung. Anda bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari ikan, minyak zaitun, biji-bijian dan alpukat.

5. Magnesium

Magnesium terlibat banyak dalam reaksi biokimia dalam tubuh. Anda bisa mendapatkan nutrisi ini dari sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Keyword : Nutrisi vitamin

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2