Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusi Saat Bingung Cari Kerja

Sabtu, 04/01/2020 15:55 WIB

Jakarta, Jurnas.com - PT Sinergi Performa Cipta meluncurkan sebuah aplikasi yang bernama Job2Go. Job2Go merupakan startup besutan anak Indonesia, yang telah melanglang buana di beberapa perusahaan Global.

Job2Go merupakan karya anak bangsa yaitu Kurniawan Santoso (CEO & Founder), Saat Prihartono (COO & Co-Founder) dan Andry Huzain (Chief Product Officer & Co-Founder).

Kurniawan Santoso mengatakan, Job2Go menarget siapapun yang ingin cepat mendapatkan pekerjaan, dengan menonjolkan pada pekerjaan sederhana dan tanpa keahlian khusus.

"Job2Go menyediakan informasi lowongan pekerjaan sesuai permintaan (on demand) dan info kerja lainnya yang tersedia di lokasi dekat dengan para pencari kerja," kata Kurniawan.

Selain itu, lanjutnya, Job2Go menyediakan berbagai pilihan jenis pekerjaan, mulai dari tenaga penjualan, tenaga merchandising, Sales Promotion Girl, Staff Marketing, Staff administrasi, staff magang (intern) dan akan berkembang ke berbagai profesi lainnya.

"Bagi perusahaan yang ingin mencari pekerja juga dimudahkan dengan pilihan yang beragam, termasuk tempo atau waktu pekerjaan, seperti full tme, part time, internship hingga sukarelawan," lanjutnya.

Ia menambahkan, penyediaan berbagai fasilitas yang lengkap di aplikasi Job2Go tentu saja bertujuan membantu kedua belah pihak, baik para pencari kerja maupun perusahaan yang mencari pekerja sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan.

Bagi para pencari kerja, Job2Go juga menyediakan kemudahan berupa notifikasi lowongan pekerjaan dari perusahaan yang berada di lokasi tidak jauh dari tempat tinggal si pencari kerja. Fitur unggulan lainnya adalah proses pembayaran pekerjaan yang terintegrasi di dalam Saldo aplikasi Job2Go.

Job2Go menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk memfasilitasi kecocokan penawaran-permintaan pekerjaan yang lebih baik untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan pekerja.Kami mengolah informasi dasar dari pekerja seperti pendidikan dan keterampilan dipadukan dengan catatan performa pekerjaan sebelumnya dan input data lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, Job2Go ingin menjadikan para calon pekerja segera mendapatkan pekerjaan, dengan proses yang mudah dan tanpa memiliki keahlian yang khusus.

“Aplikasi ini sangat cocok untuk siapa saja, baik yang sedang mencari pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu. Pekerja pemula juga adalah fokus utama kami saat ini," katanya.

Dengan teknologi yang canggih, aplikasi akan terus ditambahkan dengan fitur-fitur menarik yang tentu akan memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya.

Job2Go juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai mitra usaha, diantaranya perusahaan yang bergerak dibisnis ecommerce, financial institution, bank, FMCG, Ride-Hailing Service, Asuransi dan lainnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2