Dua Petugas OB McDonald Tewas Tersetrum

Minggu, 22/12/2019 21:40 WIB

Lima, Jurnas.com - Dua petugas kebersihan (office boy/OB) makan cepat saji, McDonald di Pueblo Libre Lima, Peru, tewas setelah tersetrum sebuah mesin minuman soda yang sudah rusak.

Menurut keterangan Jose Carlos Andrade, direktur umum Arcos Dorados, pemilik waralaba McDonald`s di Peru, Carlos Campos (19) dan Alexandra Porrasa (18) tewas pada 15 Desember 2019 lalu, ketika keduanya sedang membersihkan restoran tersebut.

Sejak kematian, jaringan waralaba itu telah menutup 29 toko di seluruh negeri, sementara polisi dan jaksa melakukan penyelidikan.

"24 jam sebelum (kecelakaan) itu sudah diketahui bahwa mesin memiliki masalah," kata Jose dilansir dari AFP pada Minggu (22/12).

"Kejadian ini menjadi tamparan bagi kami semua, dan kami bekerja keras untuk meninjau semua proses kami, semua protokol kami, untuk memastikan hal seperti itu tidak terjadi lagi," lanjut dia.

Perusahaan itu mengkonfirmasi mesin soda tersebut tidak akan digunakan lagi selanjutnya, demi alasan keamanan.

Kematian itu juga mendorong Presiden Peru Martín Vizcarra untuk mengumumkan rancangan undang-undang untuk memperkuat keamanan kerja.

Sementara di kesempatan yang sama, para demonstran berunjuk rasa secara damai pada Sabtu (21/12) kemarin, menentang penyalahgunaan tenaga kerja untuk kedua kalinya dalam seminggu.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2