Presiden Barca: Mustahil "Membuang" Messi

Senin, 09/12/2019 18:54 WIB

Madrid, Jurnas.com - Barcelona menegaskan bahwa menggantikan Lionel Messi merupakan perkara mustahil. Demikian penuturan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Messi baru saja memenangkan rekor Ballon d`Or keenam sekaligus membukukan hat-trick La Liga ke-35 pekan lalu.

Kendati menghabiskan banyak uang untuk Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong di bursa transfer terakhir, Barca masih sangat bergantung pada pemain berusia 32 tahun itu, yang telah mencetak 14 gol dari 15 penampilan di semua kompetisi musim ini.

"Kami para penggemar Barca memiliki keberuntungan untuk menikmati Messi setiap tiga hari," ujar Bartomeu yang berencana menawarkan Messi "kontrak seumur hidup", dikutip dari Fox Sports Asia pada Senin (9/12).

"Leo tidak mungkin untuk diganti dan ketika dia tidak akan berada di sini lagi, kita akan dipaksa untuk bermain secara berbeda. Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami sudah bersiap untuk pasca-Messi, tetapi memang benar bahwa kami telah memutuskan untuk bertaruh pada pemain muda untuk waktu yang lama."

"Untuk saat ini, apa yang harus kita lakukan bukanlah khawatir, tetapi nikmati saja. Saya ingin menjadikannya kontrak anuitas karena kami telah melakukan dengan Iniesta. Dia telah mendapatkan hak untuk memutuskan kapan mengatakan cukup sudah cukup."

"Sebagai seorang pemain bola, Messi adalah nomor satu dan kami akan sepenuhnya memahaminya hanya dalam beberapa tahun, karena Leo tidak hanya mengubah sejarah Barca, tetapi juga sepakbola dunia."

Bartomeu juga mengonfirmasi rumor kembalinya Guardiola, yang pernah membesut El Blaugrana pada 2012 setelah empat musim mempersembahkan sejumlah tropi, sebelum akhirnya menangani Bayern Munich dan Manchester City

"Kemungkinan kembalinya Guardiola? Itu tidak tergantung pada saya," tegas dia.

"Adalah Pep yang memutuskan untuk pergi, tetapi baginya pintu Barca selalu terbuka," tandas Bartomeu.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?