Belarusia Tegaskan Takkan Bergabung dengan Negara Lain

Kamis, 05/12/2019 20:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko menegaskan negaranya tidak akan pernah bergabung dengan negara lain, termasuk Rusia, Kamis (05/12) waktu setempat.

"Kami tidak pernah berencana untuk bergabung dengan negara lain, termasuk Rusia, yang merupakan negara persaudaraan kami," kata Lukashenko dilansir TASS.

Dia mencatat bahwa dia tidak ingin merusak prestasi yang diperoleh Belarus sebagai negara merdeka. "Anda harus ingat satu hal: Saya bukan anak muda yang telah menjabat tiga hingga lima tahun sebagai presiden," katanya.

"Saya tidak ingin merusak apa yang telah kita lakukan bersama, menciptakan negara merdeka, hanya memasukkan semuanya ke dalam kotak dan melempar pergi atau menyerahkannya kepada seseorang," tambahnya.

Ia menegaskan akan selalu menjadi negara yang mandiri tanpa bergantung dengan negara lain.

"Ini adalah negara kami. Kami adalah negara yang berdaulat dan mandiri dan harus bangga akan hal itu," tegasnya.

"Kita seharusnya tidak membiarkan siapa pun menekuk kita dan membuat kita bertekuk lutut. Ini adalah kebijaksanaan kebijakan yang telah kita kejar," pungkasnya.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu