Cari Ketua Umum Baru, INSA Gelar Rapat Umum Anggota

Jum'at, 29/11/2019 12:08 WIB

Jakartan, Jurnas.com - Para pengusaha pelayaran nasional yang tergabung dalam Indonesian National Shipowners Assosiation (INSA) menggelar Rapat Umum Anggota (RUA)   di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

RUA ke-XVII DPP INSA mengambil tema "Merajut Samudera Membangun Negeri" ini memiliki tiga agenda utama, salah satunya adalah pemilihan ketua umun DPP INSA untuk periode 2019-2024.

"Agenda RUA lainnya adalah penyusunan program kerja dan perubahan AD/ART organisasi," kata Ketua Umum DPP INSA periode 2015-2019 Johnson W Soetjipto.

Johnson mengatakan, selama masa kepengurusannya, jumlah anggota INSA terus berkembang dari 363 anggota di tahun 2015, kini telah mencapai 442 anggota.

"Dalam periode kepengurusan 2015-2019, INSA juga memiliki associate member yang merupakan perusahaan-perusahaan non pelayaran," kata Johnson.

"Kami juga melakukan perubahan logo INSA yang lebih milenial dengan bentuk seperti gelombang laut. Tujuannya agar INSA lebih modern, terbuka, dinamis, maju, dan berdayaguna tinggi," lanjutnya.

Johnson mengaku, tantangan para pengusaha pelayaran nasional ke depan akan semakin berat. Untuk itu, ia berharap pimpinan INSA hasil RUA ke-XVII hari ini merupakan figur yang kuat, cerdas, humble, dan terutama mampu menjembatani kepentingan seluruh anggota INSA dengan pemerintah.

"Saya sudah menyatakan tidak akan maju lagi dalam kontestasi ketua umum DPP INSA periode 2019-2024. Harus ada regenerasi pimpinan agar INSA lebih dinamis dan berkembang," ujar Johnson.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2