Turki Mulai Incar Jet Tempur Alternatif

Sabtu, 23/11/2019 18:59 WIB

Ankara, Jurnas.com - Pemerintah Turki mengatakan akan mencari jet tempur alternatif dengan alasan apapun, jika tidak bisa mendapatkan pesawat F-35. 

"Semua harus sadar bahwa Turki harus mencari alternatif jika jet-jet F-35 tidak dapat diperoleh karena alasan apa pun," kata Menteri Pertahanan Nasional Turki, Hulusi Akar dalam sebuah wawancara dengan Al Jazeera.

Akuisisi Turki atas sistem pertahanan udara S-400 Rusia yang canggih mendorong pemerintah AS untuk menghapus Turki dari program pemogokan pemogokan gabungan generasi kelima F-35 pada bulan Juli.

AS berpendapat bahwa sistem tersebut dapat digunakan oleh Rusia untuk secara diam-diam mendapatkan rincian rahasia pada jet dan tidak sesuai dengan sistem NATO.

Turki, bagaimanapun, menentang bahwa S-400 tidak akan diintegrasikan ke dalam sistem NATO dan tidak akan menimbulkan ancaman bagi aliansi. (Anadolu)

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2