Strategi Cynthia Ganesha Hadapi Tantangan Jadi Orang Tua di Zaman Millenial

Rabu, 20/11/2019 20:59 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menjadi orang tua memang memiliki banyak sekali tantangannya. Apalagi di zaman millennials seperti sekarang ini yang anak-anaknya juga menjadi lebih kritis terlebih lagi dengan perkembangan teknologi yang semakin maju.

Cynthia Ganesha selaku Celebrity Mom dalam acara talkshow di Endeus Festival 2019 berbagi pengalamannya dalam membesarkan keempat anaknya di era millennial. Menurut istri dari Giring Nidji, meski mengasuh anak bukan suatu hal yang mudah, namun jika dijalani dengan strategi, salah satunya dengan menjalankan quality time bersama buah hati, maka akan membuatnya lebih mudah.

Pemilik akun Instagram @cynthiaganesha ini sering menghabiskan waktu jalan berdua dengan anaknya. Kegiatan yang sering dilakukan adalah seperti nonton bioskop bersama anak laki-lakinya dan ke salon dengan anak perempuannya.

“Tapi perlu diperhatikan juga adalah pentingnya quality time untuk diri sendiri atau yang biasa dikenal dengan istilah me time yang nggak boleh dilewatkan,” katanya.

Selain itu, lanjut Cynthia, dalam pemilihan makanan untuk anak-anak juga menantang. Karena memiliki empat orang anak, nggak semua makanan bisa disukai oleh anaknya yang lain. Ini juga dibutuhkan keahlian khusus untuk mengatasinya.

“Untungnya anakku yang cowok-cowok itu kompak, bisa disebut pemakan semua. Tapi yang cewek-cewek ini yang picky eater. Harus pinter-pinter gimana caranya biar mereka mau makan (nasi). Karena seperti orang Indonesia kebanyakan aku mikirnya itu belum afdal kalau belum makan nasi.” Tuturnya.

“Apalagi anakku ada yang sukanya makan kering, nggak mau makanan yang berkuah. Akhirnya karena dia suka sama roti cokelat aku akalin makan roti dulu tapi abis itu makan nasi. Oia, anak aku itu sukanya yang cokelat asli ya kayak Ceres. Malah kadang kalo aku nggak ada dia gadoin tanpa roti saking sukanya,” tutupnya.

Kemudian acara talkshow ini dilanjut dengan cooking demo yang dibawakan oleh Alfani, seorang home cook. Ia akan memberikan resep simpel untuk anak menggunakan Ceres (@kebaikanceres), yang dinilai baik untuk kesehatan buah hati.

Selain menggunakan cokelat asli, Ceres juga baik untuk anak-anak karena terbuat dari susu. Jadi energi anak tetap terjaga. Alfani mendemokan resep membuat mille crepes yang disukai oleh anak, pun membuatnya juga nggak ribet. 

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2