Wabup Bogor Hadiri Penutupan Final Liga Santri Ke V Tahun 2019

Jum'at, 08/11/2019 12:36 WIB

Cibinong, Jurnas.com - Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengaku bangga dan mengapresiasi telah dipercaya Panitia Pusat Liga Santri Nasional (LSN), sebagai tuan rumah LSN seri nasional ke V tahun 2019. Ia berharap kegiatan itu bisa mengembangkan persepakbolaan di lingkup Pondok Pesantren. Serta mampu mendorong promosi Kabupaten Bogor  sebagai  the city of sport and tourism. Hal itu diungkapkan saat lakukan penutupan kejuaraan liga santri Nusantara Seri Nasional Ke V Tahun 2019, di stadion mini Cibinong (8/11).

"30 tim sepakpola lingkup Pondok Pesantren Kabupaten Bogor ikut serta dalam kejuaraan LSN ke V ini. Alhamdulilah ada satu tim kami yang menembus perempat final (8 besar) yaitu tim sepakbola pesantren Al-Hukama Kecamatan Cijeruk. Untuk tim yang masuk final adalah tim pondok pesantren Al-Ma`mur dari banten dan tim Ponpes Nurul Iman  yogjakarta" ujar Iwan.

Tambahnya, kegiatan itu juga menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan tagline Kabupaten Bogor sebagai the city of sport and tourism. Serta meningkatan semangat masyarakat dalam memberikan prestasi melalui bidang olahraga. Maka keseriusan bidang keolahragaan dan pariwisata saat ini tengah gencar dilakukan. Selain melalui kegiayan LSN, Pemkab Bogor juga tengah melakukan peningkatan kualitas venue dan fasilitas lainnya.

"Mari jungjung tinggi nilai sportifitas dan menjadi kebanggaan seluruh santri di Nusantara. Selamat bertanding para calon juara," ungkapnya.

Sementara itu, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Menpora,  Raden Isnanta  mengatakan, LSN seri Nasional Ke V menjadi kesempatan sangat baik bagi Kabupaten Bogor dalam mempersiapkan diri  dalam menyambut even besar FIFA world cup U-20 tahun 2021. Serta mampu meningkatkan perkembangan persepakbolaan Pondok Pesantren di Seluruh Indonesia.

"Dengan berolahraga kita ciptakan generasi bangsa dan sumber Daya Manusia (SDM) unggul," tutupnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2