Hipmi PT STIE Ganesha Dapat Dukungan Pemerintah Dorong Wirausahawan Muda

Senin, 11/11/2019 17:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha (STIE Ganesha) Jakarta melakukan audiensi dan kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dalam rangka mempersiapkan agenda kegiatan Festival Wirausaha Muda Nusantara Award dan Festival Budaya Nusantara, Senin (11/11) di Jakarta.

Rencananya acara dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Muda Yang Berkarakter, Kompetitif, Inovatif dan Mandiri Dalam Menghadapi Tantangan Di Era Revolusi Industri 4.0” akan diselenggarakan selama 7 hari di aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ganesha (STIE Ganesha) Jakarta.

Audiensi tersebut disambut baik oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dra. Sri Hartini, M.Si dan mendapatkan apresiasi serta dukungan, karena menurutnya, pemuda merupakan agen penggerak perubahan di negeri ini, yang melanjutkan estafet kepemimpinan di masa mendatang harus berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian nasional yang tangguh.

“Oleh karena itu sudah saatnya dilakukan perubahan paradigma berpikir di kalangan pemuda. Yaitu dari pola pikir sempit mencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah, sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Hartini.  

Sementara itu, Mubarok selaku Steering Comitee dalam kesempatan itu menjelaskan kondisi masyarakat saat ini yang memiliki usaha jumlahnya masih sangat jarang dari seluruh penduduk di Indonesia. Padahal dengan adanya usaha yang dibuka oleh masyarakat dalam negeri sendiri selain tentunya memperluas lapangan kerja, tentunya juga mempercepat pertumbuhan ekonomi negara.

“Sayangnya masyarakat Indonesia ini masih banyak yang masih berpikiran untuk hanya menjadi seorang pegawai bahkan menjadi pegawai perusahaan asing dimana kebanyakan perusahaan asing tersebut malah berlaku seenaknya bagi segala sumber daya di negara kita ini,” tuturnya.

Senada dengan Mubarak, ketua pelaksana Festival Wirausaha Muda Nusantara Award menilai sangat penting untuk melakukan upaya penyadaran mengenai permasalahan yang dihadapi oleh negara ini bagi masyarakat Indonesia ini khususnya pemuda atau dalam hal ini pelajar sebagai usia produktif yang di masa akan datang menjadi penggerak negara.

“Perkembangan dunia kewirausahaan semakin menarik. Banyak anak muda mulai mengalihkan pandangannya pada bidang entrepreneurship sebagai bidang pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan. Hal ini tentunya karena seiring dengan poertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik, iklim perdagangan yang semakin menggairahkan, dan adanya contoh-contoh anak-anak muda yang telah sukses di bidang entrepreneurship dalam usianya yang masih muda,” katanya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2